Siswa TNI AL Dikmabasuskes Angkatan XLI/1 TA 2021 Selesai Ikuti Pendidikan Tahap Sargolan di Pusdikkes Kodiklatal

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Siswa TNI AL dalam hal ini Pendidikan Pertama Bintara Khusus Kesehatan (Dikmabasuskes) Angkatan XLI/1 TA 2021 selesai mengikuti Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal. Penutupan pendidikan yang digelar di Skill Station Pusdikkes tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdikkes (Danpusdikkes) Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort, Selasa, (7/9/2021).

Penutupan Dikmabasuskes Angkatan XLI/1 TA 2021 ini merupakan salah satu implementasi Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam rangka menghadapi segala ancaman.

Danpusdikkes Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan Dikmaba Khusus Kesehatan di Pusdikkes dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti. Menurutnya keberhasilan tersebut berkat kesungguhan, motivasi, dan tekad serta semangat para peserta untuk mengikuti program pendidikan dengan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Bintara sebagai tulang punggung kesatuan selaku peghubung dan pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari-hari. Maka dari itu upaya-upaya pembekalan diri tidak terpaku pada pendidikan formal semata akan tetapi harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang diluar, khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaannya.

Untuk menjadi cakap dan profesional, lanjutnya tidak cukup dengan mengenyam pendidikan atau menimba ilmu baik secara teori maupun praktek di lembaga pendidikan ini. Diharapkan agar disamping menuntut pemahaman dan penghayatan juga memerlukan penerapan, pengembangan dan penjabaran sesuai dengan tugas yang akan dihadapi.

“Pelihara Kesamaptaan jasmani, tingkatkan pengetahuan dan jaga kepribadia agar saudara tidak ada keraguan dan salah langkah dalam melaksanakan tugas kedinasan nanti.” Tegas Danpusdikkes

Selesai Pendidikan ini selanjutnya para siswa melaksanakan penyumpahan dan pelantikan menjadi bintara dengan pangkat Sersan Dua secera serentak di Puslatdiksarmil dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat.

Hadir dalam penutupan tersebut para pejabat utama Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Komandan Sekolah Khusus Kesehatan, Komandan sekolah Tamtama dan Komandan Sekolah Kesehatan Angkatan Laut Pusdikkes. Selain itu hadir para Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Pusdikkes.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.