Tingkatkan Kemampuan Tempur, Yonif MR 411 Kostrad Gelar Latihan Taktis Tingkat Peleton

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka membina kemampuan dan meningkatkan taktik dalam bertempur, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan Latihan Taktis (Lattis) Tingkat Peleton di daerah latihan Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, Selasa (31/8/2021).

Latihan Taktis (Lattis) Tingkat Peleton ini merupakan rangkaian pentahapan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang mengacu pada siklus latihan satuan tingkat Batalyon setelah latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Regu.

Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., yang turut meninjau langsung ke daerah latihan mengatakan bahwa kegiatan Latihan Latihan Taktis (Lattis) Tingkat Peleton ini dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 23 Agustus s.d 05 September 2021 di wilayah Kecamatan Bringin, Kab. Semarang.

“Latihan ini menitik beratkan kepada tugas dan kemampuan satuan peleton, bagaimana para Danton memimpin anggota dalam tahap sebuah operasi tugas,” terang Danyon.

Lanjutnya, seperti halnya bagaimana cara pengambilan keputusan dan pemahaman dalam mengaplikasikan teori di medan yang sebenarnya, dalam rangka meningkatkan naluri tempur pasukan guna menghadapi operasi penugasan kedepan yang semakin kompleks.

Harapannya dengan adanya kegiatan Lattis Peleton ini, dapat melatih kemampuan prajurit, baik secara perorangan maupun setingkat pleton, sehingga diperoleh kesiapan operasional Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 dalam menghadapi tugas pokok kedepan.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.