TNI AL Puspenerbal Sambangi Masyarakat Nelayan Pesisir Desa Gisik Cemandi Beri Suntikan Vaksinasi Masyarakat Maritim

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Bertempat di Balai Desa Gisik Cemandi Kecamatan Sedati Sidoarjo, Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumkital dr. Seokantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal, sambangi warga pesisir Gisik untuk memberikan suntikan vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua, Selasa (28/9).

Antusias masyarakat terhadap vaksinasi di Balai Desa Gisik Cemandi sangat tinggi, warga berdatangan ke lokasi dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan. Masyarakat pesisir dan nelayan rela mengantri demi mendapatkan suntikan vaksin Covid – 19.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., menyampaikan pelaksanaan kegiatan vaksin ini adalah untuk mendukung Program Pemerintah dan bentuk perhatian TNI AL kepada masyarakat pesisir dan nelayan.

“Kesadaran masyarakat pesisir dan nelayan untuk vaksin tetap tinggi sehingga diharapkan bisa mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) dan pandemi secepatnya bisa berakhir”, ungkap Komandan Puspenerbal.

Vaksin yang digunakan untuk masyarakat pesisir dan nelayan desa Gisik Cemandi menggunakan vaksin Sinovac Dosis Pertama dan Dosis Kedua, target vaksinasi hari ini 300 orang, dan sampai hari ke 65 pertanggal 24 September 2021, Puspenerbal telah memvaksin 48.711 orang, ungkap Mayor Laut (K) dr. Tanto Sakti H, yang sehari – hari menjabat sebagai Karumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal.

Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen Puspenerbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.