TNI AL Puspenerbal, Terus Laksanakan Gelar Operasi Serbuan Vaksinasi

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – TNI AL dari jajaran Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) yang terus menerus melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat wilayah Sidoarjo pada umumnya Jawa Timur, hari ini Puspenerbal tetap menggelar serbuan vaksinasi di Terminal 2 Bandara Juanda Sidoarjo (1/9).

Target hari ini sebanyak 1500 orang menerima vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan diutamakan untuk dosis kedua. Dalam serbuan hari ini, Puspenerbal mengerahkan 50 tenaga vaksinator yang terdiri dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda, vaksinator Stikes Hang Tuah Surabaya, Wing Udara 2 sebagai personel operator komputer membantu pendaftaran, input data sekaligus regristrasi, dan pencetakan sertifikat Vaksin. dan sampai saat ini jumlah pencapaian vaksinasi 2021 yang telah dilaksanakan dilingkungan Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 32.910 orang.

Dikatakan oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M. Han., serbuan vaksinasi dosis 2 (dua) kepada masyarakat merupakan upaya dalam mendukung program pemerintah untuk memberikan 2 (dua) juta vaksin per hari kepada masyarakat dan juga merupakan instruksi dari kepala Staf TNI Angakatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada seluruh satuan TNI AL untuk menciptakan kekebalan kelompok (Herd Imunity).

Disela kesibukannya Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko mengatakan, kegiatan serbuan ini dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan, kita beri nomor antrian kepada peserta vaksin agar tidak terjadi penumpukan massa sehingga vaksinasi dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.