Yonbekang 2 Kostrad Turut Serta Dalam Latihan Pemantapan Operasi Hanlan Korpaskhas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Peleton Perbekud Yonbekang 2 Kostrad yang tergabung dalam Latihan Pemantapan Operasi Pertahanan Pangkalan Korpaskhas Detasemen Matra 2 Paskhas, melaksanakan penerjunan bekal dengan ketinggian 600 feet dengan DZ di Desa Pandanwangi, Kabupaten Lumajang, Jatim. Rabu (22/09).

Penerjunan tersebut dilaksanakan menggunakan pesawat Hercules C 130 dari Skadron Udara 32 Lanud Abd. Saleh Malang yang dipiloti oleh Letkol Pnb Taufik selaku Komandan Skadron Udara 32 Lanud Abd. Saleh.

Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P menyampaikan, bahwa dalam setiap kegiatan SOP harus selalu diutamakan karena kegiatan ini beresiko tinggi. Selanjutnya menyampaikan bahwa dukungan Latihan kali ini sangat baik dan penting karena bersama Denmatra 2 Korpaskhas khususnya bagi Peleton Perbekud dalam mengasah kemampuan dan saling tukar pengetahuan.

“Kegiatan latihan bersama untuk mendukung Denmatra 2 ini hendaknya dijadikan pengalaman dan menambah bekal kemampuan dalam pelaksanaan tugas ke depan,” ucap Komandan.

“Hasil yang baik dalam latihan ini hendaknya dipertahankan, kemudian apabila ada kekurangan segera dilakukan evaluasi sehingga kedepan dapat lebih baik dan semakin professional,” pungkasnya.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.