Incumbent Herri Susanto Memenangkan Perolehan Suara Pilkades Desa Palas aji

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Serentak 2021 kabupaten Lampung Selatan di Desa Palas Aji kecamatan Palas telah rampung, Herri Susanto raih suara terbanyak.

Berdasarkan data yang dihimpun, dari 828 orang daftar pemilih tetap (DPT), sebanyak 135 DPT tidak menyalurkan hak suara. Perolehan suara masing-masing kandidat, kandidat nomor urut 01 Hadi Budi Sarwono memperoleh 324 suara, sedangkan kandidat nomor urut 02 Herri Susanto peroleh 350 suara.

Untuk suara rusak sejumlah 3 suara. Sehingga dapat di simpulkan hitungan sementara Herri Susanto Spd yang akan di Lantik menjadi kades terpilih.

Sejak awal pemerintah Desa bersama BPD Palas aji selalu menghimbau kepada seluruh kandidat untuk menjalankan komitment pilkades damai. “dari semalam kami pemerintah desa bersama BPD kunjungan kecalon untuk mengingatkan kembali komitment ini. dalam kompetisi pilkades pasti ada menang kalah. artinya yang kalah harus legowo, yang menang jangan jumawa,”ungkap Gustafriansyah Selaku Pj Kades Palas Aji,kamis (28/10/2021).

Ia bersyukur pilkades palas aji berlangsung sukses. Ia juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut.

“Alhamdulillah pilkades palas aji ada dua kandidat, nomor urut 01 Hadi Budi Sarwono, nomor urut 02 Herri Susanto Spd tahapan-tahapan sejak awal berjalan sukses, kami selaku pemerintah desa dan masyarakat Palas aji mengucapkan terima kasih pada yang semua terkait suksesnya acara,”ucapnya.

Sementara, Rika Wati Camat Palas mengatakan dengan pilkades di 3 desa kecamatan palas terselenggara dengan sukses, aman dan kondusif. “Harapan kami pada masyarakat, siapa pun yang terpilih itu adalah pilihan masyarakat yang terbaik untuk memimpin desa,”harapnya.

Kemudian, Ariyanto selaku ketua panitia pilkades palas aji menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh anggota panitia dalam mensukseskan giat tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua panitia Pilkades yang sudah bersusah payah, siang malam untuk mensukseskan Pilkades ini, sehingga berjalan lancar, Damai dan aman, siapa pun calon yang terpilih dia lah kepala desa kita,”ucapnya.

Untuk perhitungan sementara di dua TPS Herri Susanto mendapatkan suara terbanyak, ” hari ini langsung kami plano dan akan segera kami kirim ke kecamatan,” pungkasnya

Penulis : Rudi
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.