Jelang Pemungutan Suara, Polsek Jiput Berikan Pelatihan Kepada Anggota Linmas

Spread the love

Jurnalline.com, Pandeglang (Banten) – Kapolsek Jiput mengecek kesiapan anggota Linmas dan memberikan pelatihan kepada anggota Linmas Desa yang akan melaksanakan pilkades Kecamatan Jiput di halaman kantor Kecamatan Jiput, Jum’at (14/10/2021).

Pada pengecekan itu, Kapolsek Jiput AKP H.Dadan Hamdani, S.H melaksanakan pengecekan perlengkapan linmas dan memberikan pelatihan dasar kedisiplinan dengan memberikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan juga sistem pengamanan lingkungan atau siskamling, untuk menumbuhkan rasa kebersamaan di antara anggota linmas dan memupuk rasa disiplin tentang tugas pokok dan fungsinya yang bertanggung jawab dengan keamanan ketertiban desa.

“Kita berikan beberapa materi dasar antara lain cara baris berbaris, penghormatan yg benar, dalam bentuk ikatan pasukan, dan memberikan himbauan Kamtibmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang pemungutan suara pada pilkades tanggal 17 oktober nanti,” ucap Kapolsek

Latihan yang diikuti ± 40 anggota linmas tersebut dilaksanakan dengan semangat dan antusias.

Kapolsek Jiput menambahkan Dari kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para anggota Linmas. Selain itu kecakapan dalam Linmas saat menjumpai permasalahan yang timbul saat pelaksanaan Pilkades nanti.

“Dengan kemampuan dan pengetahuan yang sudah dimiliki Linmas akan mampu mendukung tugas Polri dalam pengamanan Pilkades. Sehingga Pilkades di wilayah Kecamatan Jiput nantinya bisa berjalan aman dan lancar”.Tambah Kapolsek.

Jon / humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.