Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Momentum Lahirnya Akhlakul Karimah Bagi Insan Prajurit Korem 091/ASN

Spread the love

Jurnalline.com, Samarinda – Korem 091/ASN adakan acara peringatan Maulid atau hari lahirnya Nabi Muhammad SAW dengan mengangkat tema “Melalui hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Di Tengah Pandemi Covid-19”. Bertempat di Masjid Baitussalam Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada. Samarinda Kaltim, Selasa (26/10/2021).

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si., Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Triyono, S. Sos., para Kasi Korem 091/ASN, Dan/Kabalak Aju Korem 091/ASN, dan Prajurit Korem 091/ASN

Dalam sambutan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si.mengatakan, “Peringatan Maulid Nabi atau lahirnya Nabi Muhammad Sallallahu ‘alaihi Wassalam pada tanggal 12 Rabi’ul Awal dimaksud untuk merenungkan nilai-nilai luhur dan menghadirkan kembali bagaimana keteladanan Rasulullah dalam kehidupan kita saat ini.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sallallahu ‘alaihi Wassalam mengajarkan pentingnya mencontoh ataupun meneladani akhlak Rasulullah, mengambil dari risalah Beliau, artinya adalah bagaimana kita meniru akhlak Beliau dalam bertauhid, berumah tangga, bermasyarakat dan bernegara.

Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita akan selalu peduli sesama, dimasa pandemi sekarang ini karena pandemi tidak bisa dihadapi individu ataupun pemerintah saja. Tapi kita harus ikhtiar bersama dengan semangat Ukhuwah Islamiah.

Ustad Muhammad Mansyur penyampai tausiah Mengajak kita semua untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dalam segala hal karena itu merupakan suatu doa yang nantinya akan kembali kepada orang yang bersholawat.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.