Monitor Serbuan Vaksin Pelajar, Dandim 0510/Trs Ajak Peran Aktif Toga,Tomas, Toda Dan Media

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Untuk meningkatkan percepatan vaksinasi di wilayahnya, Komandan Kodim 0510/ Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar S.H, M.I, Pol bergerak secara rutin guna monitoring pelaksanaan serbuan vaksinasi pelajar dan masyarakat di teritorial Kodim 0510/Trs.

Hari ini, Sabtu (02/10/2021) Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar kembali melakukan kunjungan langsung dalam rangka monitoring dan pengecekan pelaksanaan serbuan vaksinsi yang dilaksanakan Koramil 12/Rjg.

Serbuan vaksinasi pelajar dan masyarakat dilaksanakan di halaman SMK Avicena Ds Sukamanah Kec Rajeg, Kab Tangerang, Banten.

Terlihat hadir dilokasi kegiatan, Camat Rajeg H Ahmad Patoni S.IP, MM, Danramil 12/Rjg Kapten Inf Sudibyo, Kapuskesmas Sukatani Dr Dedi A Permana, Ka Tuud Puskesmas Sukatani Dr H Syamsul, Ka Tuud Puskesmas Rajeg Abidin Efendi, Ketua Pemuda Kokam Muhammadiyah M Topik, dan Ketua Koordinator Relawan Muhammadiyah Ibu Rika Lili Sartika.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar saat melakukan pengecekan pelaksanaan serbuan vaksinasi didampingi Danramil 12/Rjg Kapten Inf Sudibyo bersama Camat Rajeg H Ahmad Patoni.

Kepada awak media, Letkol Inf Bangun IE Siregar menjelaskan, sampai saat ini khusus Kab Tangerang masih tercapai 50% warga yang di vaksin dari target 70% pertanggal 1 Oktober.

Namun kita akan terus intensifkan sehingga warga masyarakat khususnya di Kab Tangerang dapat di vaksin. Ini diperlukan kerjasama semua pihak mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu untuk kesehatan diri sendiri.

” Jangan mudah terperdaya atau termakan informasi yang tidak bertanggung jawab. Apa yang dilaksanakan saat ini, bentuk kepedulian tiga pilar terhadap masyarakat agar terbentuk herd immunity di tengah masyarakat.

Dalam hal ini, kata Dandim, peran aktif semua unsur baik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan juga rekan media turut mensosialisasikan dan mendorong masyarakat ikut vaksinasi.

” Kita tidak tahu, apakah kedepannya ada gelombang varian baru atau tidak. Paling tidak, kita sudah melakukan vaksinasi guna mencegah dan mengantipasi sedini mungkin,” kata Dandim disela meninjau serbuan vaksinasi.

Disampaikan Dandim, saat ini tiga pilar sudah melaksanakan gerakan masif dengan membuka gerai – gerai, baik di Koramil,Polsek dan Puskesmas. Silahkan warga yang ingin di vaksin, mendatangi gerai-gerai yang dibuka tiga instansi, karena semua KTP diterima untuk divaksin.

“Jauhkan rasa kekuatiran dan rasa takut, karena vaksin ini gunanya melindungi diri kita agar tidak mudah terpapar COVID-19,” pungkas Letkol Inf Bangun IE Siregar.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.