Naik Pangkat, 11 Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367 Loncat Ke Laut Lebanon

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Di sela kesibukan tugas sebagai duta bangsa UNIFIL, Sebelas prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) yang tergabung didalam Satgas MTF (Maritime Task Force) TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL, melaksanakan acara kenaikan pangkat periode Oktober 2021 di pelabuhan Beirut, Lebanon. Jumat (01/10/2021).

Komandan KRI SIM-367 sekaligus Komandan Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL, Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S memimpin langsung acara kenaikan pangkat tersebut. Sebanyak 11 personel satgas yang terdiri dari 6 orang perwira Pertama (Pama), 2 anggota Bintara Tinggi dan 3 anggota Tamtama mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Acara kenaikan pangkat diawali dengan laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira yang diterima langsung oleh Dansatgas di Loungeroom perwira KRI SIM-367. Sementara bagi prajurit Bintara Tinggi dan Tamtama dilaksanakan tradisi khas TNI-AL yaitu Voor den Boeg di geladak haluan KRI SIM-367, karena salah satu prajurit berpangkat Kelasi Kepala naik menjadi Kopral Dua. Selanjutnya seluruh prajurit KRI SIM-367 memberi ucapan selamat kepada mereka, dan setelah itu dilaksanakan tradisi lompat ke laut dari atas geladak isyarat kapal.

“Kita harus selalu bersyukur atas apa yang telah dicapai, dan kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dari pemimpin TNI/TNI AL atas dedikasi, loyalitas serta pengabdian sebagai seorang prajurit yang telah ditempuh dalam kurun waktu tertentu, “ ujar Dansatgas dalam sambutannya.

Menurut Dansatgas, kenaikan pangkat satu tingkat adalah salah satu kebanggaan dan kesejahteraan bagi setiap prajurit dan keluarganya. Konsekuensinya adalah dengan pangkat baru para prajurit harus bekerja keras dengan selalu belajar dan mengisi diri, agar mampu melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat yang di emban di masa mendatang. Acara kenaikan pangkat pun berakhir dengan Doa Bersama dan pemotongan nasi tumpeng di Loungeroom Tamtama KRI SIM-367.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.