Pangdivif 1 Kostrad Pimpin Pembukaan Geladi Posko 1 BTP Brigif Raider 13 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi bersama dengan Wadan Kodiklat Angkatan Darat Meyjen TNI Kasuri membuka kegiatan Latihan Geladi Posko 1 Brigade Tim Pertempuran Brigif Raider 13 Kostrad, Senin (25/10/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian rangkaian dari Latihan Antar Kecabangan Angkatan Darat yang akan diselenggarakan pada bulan November 2021 mendatang di Baturaja, Sumatera Selatan. Dalam kegiatan Latihan Geladi Posko ini diikuti oleh 14 Kecabangan Angkatan Darat untuk membantu Brigif Raider 13 Kostrad guna meraih tugas dalam Latihan Antar Kecabangan Angkatan Darat TA. 2021.

Dalam Latihan ini, Danbrigif Raider yang bertindak sebagai Komandan Brigade Tim Pertempuran (Dan BTP) meminta kepada semua unsur Komandan Satuan yang terlibat agar aktif dan bekerjasama guna merncapai tugas pokok latihan.

Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi memberikan penekanan kepada seluruh pelaku Latihan Geladi Posko 1 ini agar seluruh anggota mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya terutama kepada Staf, sebab dalam Latihan ini Staf harus membantu Komandan untuk menganalisa daerah operasi yang telah dikuasai oleh musuh dalam skenario Latihan.

Wadan Kodiklat Angkatan Darat Meyjen TNI Kasuri menambahkan bahwa keberhasilan dalam Latihan ini tidak lepas dari perancanaan yang matang. Selain itu juga Latihan ini merupakan gambaran awal sebelum melaksanakan Latihan Antar Kecabangan Angkatan Darat yang akan digelar pada bulan November 2021.

Selain itu pada kesempatan ini juga Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi bersama dengan Wadan Kodiklat Angkatan Darat Meyjen TNI Kasuri berkesempatan meninjau tenda Latihan dengan tujuan mengecek kesiapan Satuan untuk mengikuti Latihan Geladi Posko 1 ini.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.