Pastikan Prokes dan Pengamanan di Kecamatan Baros, Dirlantas Polda Banten Kunjungi 3 TPS

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Dirlantas Polda Banten KBP Rudy Purnomo yang juga sebagai Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) kecamatan Baros melakukan monitoring ke tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di Kabupaten Serang.

TPS yang dikunjungi Dirlantas ialah TPS 02, TPS 03 kampung Panyirapan masjid Desa Panyirapan, dan TPS 09 kampung koprah Desa Panyirapan.

Hal ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Serang berjalan dengan aman, Sehat dan Kondusif. Minggu, (31/10).

Saat ditemui di lokasi, Dirlantas Polda Banten KBP Rudy Purnomo menyampaikan terima Kasih kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya sesuai aturan undang-undang.

“Hari ini saya didampingi Kapolsek Baros mengunjungi TPS 02 dan TPS 03, dan TPS 09 Desa Panyirapan, Saya melihat pelaksanaan pemungutan suara dan membagikan masker guna mencegah penyebaran Covid-19, di 3 TPS ini berjalan dengan baik dan aman serta sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah datang ke TPS dan memberikan hak suaranya dalam pemilihan calon Kepala Desa ini,” ujar Dirlantas Polda Banten.

Rudy Purnomo juga menjelaskan untuk penerapan protokol kesehatan di TPS sudah sangat baik, petugas menyediakan tempat untuk cuci tangan sebelum pemilih melakukan pemilihan wajib cuci tangan terlebih dahulu, ada petugas yang membagikan masker kepada masyarakat yang akan melakukan pemilihan, serta dibatasi untuk yang akan memilih supaya tidak menimbulkan kerumunan.

“Protokol kesehatan sangat bagus, sudah tersedia fasilitas protokol kesehatan, tersedia hand sanitizer, dan petugas membatasi pemilih yang masuk,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan arahan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

“Kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Pilkades ini dapat melaksanakan tugas dengan baik yang sesuai dengan SOP, serta selalu bersinergi dengan instansi terkait. Dan yang terpenting selalu menjaga netralitas, jangan berpihak kepada salah satu calon Kepala Desa,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui hari ini berlangsung Pilkades serentak di 144 Desa dengan 1.222 TPS di Kabupaten Serang. Polda Banten menurunkan 2.000 personel termasuk Brimob Mabes Polri untuk menjamin pelaksanaan Pilkades berjalan aman, sehat dan kondusif.

Jon( Bidhumas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.