Pembangunan Jalan Gang Makan Dusun 01, Desa Purwodadi Dalam, Rampung di Kerjakan

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Realisasi pengerjaan pembangunan peningkatan jalan lapen di gang makam Dusun 01, Desa Purwodadi Dalam Kecamatan Tanjung Sari Lampung selatan (Lamsel) telah rampung. Hal ini dikatakan Rustam selaku pendamping desa di kantor desa setempat. Senin ( 4/10/2021).

Pengerjaan jalan lapen itu menggunakan Dana Desa(DD) Tahun anggaran tahun 2021 senilai RP. 247.373.800,00, dengan rincian Lebar 3 meter dan panjang 925 meter serta pengerjaan selama 60 hari kerja. Ia juga mengatakan setempat.

Dikatakan Rustam bahwa tahapan pengerjaan dimula dari pembersihan badan jalan. “Untuk tenaga pekerja, kami berdayakan warga sini aja sebanyak 12 orang, kalau yang pengaspalan kami pakai orang-orang yang biasa mengerjakan proyek lapen,”ucapnya.

Selain itu, ia pun melibatkan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) dan masyarakat untuk mengawasi selama berlangsungnya pengerjaan jalan lapen tersebut. “selama pengerjaan, Kami libatkan masyarkat, BPD, dan lembaga-lembaga lain agar hasilnya bagus,”ujarnya.

Menurut Rustam, pengerjaan jalan lapen ini sudah sesuai standar dinas PUPR.”setelah Anderlag di bersihkan kami susun batu 5/7, udah itu dipadatkan baru di coting(siram aspal cair). susun batu lagi ukuran 3/5, lalu dipadakan lagi, dicoting lagi. Susunan batu 2/3, padatkan lagi, di coting, udah itu di Tabur batu ukuran 1/2, di padat lagi. baru di cor aspal, terahirnya di tabur batu screening,”Urai Rustam.

Kemudian, Salah satu warga setempat mengatakan bahwa selama pekerjaan peningkatan jalan lapen itu, ia bersama warga lainya ikut mengwasi. ” Waktu pengerjaan, saya sebagai masyarat sini ikut mengawasi. Bahkan waktu itu pernah saya nyuruh pekerja buat bongkar hasil kerja mereka, karena saya lihat di titik itu ada yang kurang dan harus diperbaiki. Kita kan gak mau hasil pekerjaan itu kurang bagus, kita sebagai warga sini, ya wajib mengawasi,”ungkapnya.

Selanjutnya, selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan(TPK), Aan menuturkan jalan lapen di gang makam itu sudah selesai dikerjakan. “Pengerjaannya sudah selesai, cuma yang belum ini pelaporannya,”ucapnya seraya mengatakan bahwa dirinya saat ini menjabat sebagai kaur kesra dan sekdes Purwodadi Dalam

Penulis : Samsul
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.