Prajurit Brigif Raider 20 Kostrad Ikuti Pengarahan Panglima TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si memberikan pengarahan kepada prajurit TNI dan Polri di Mako Brigif 20 Kostrad, Jalan Mapuru Jaya, KM.14, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Jumat (22/10/2021).

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan, bahwa TNI dan Polri adalah institusi strategis milik rakyat Indonesia. Pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia telah mempercayakan seluruh tugas berada pada pundak seluruh prajurit TNI Polri.

Panglima TNI menambahkan bahwa tugas TNI dan Polri sangat kompleks mulai dari penugasan di daerah terpencil, pedalaman, perbatasan, menghadapi terorisme, merawat masyarakat terpapar Covid-19, melaksanakan vaksinasi, mengajar masyarakat dan anak anak di perbatasan. Itu semua berada di pundak prajurit TNI Polri.

Lebih lanjut Marsekal Hadi menyampaikan bahwa perhelatan akbar PON XX Papua telah dapat terlaksana dengan tertib, aman dan sukses. Itu semua menunjukkan bahwa prajurit TNI dan Polri telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Dunia dapat melihat bahwa dalam pelaksanaan PON XX, Papua aman dan telah melaksanakan pembangunan dengan pesat dan setara dengan wilayah lain di Indonesia bagian barat.” Pungkas Panglima TNI.

Setelah memberikan pengarahan kepada prajurit TNI dan Polri, kegiatan dilanjutkan dengan acara penanaman pohon.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.