Prajurit Kostrad Raih Medali Perunggu Dalam Gelaran PON XX Papua 2021

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Kostrad berhasil merebut medali Perunggu (Juara 3) dalam perhelatan PON XX Papua, Rabu (13/10/2021).

Tim Terjun Payung Speed 17 yang terdiri dari lima orang peterjun dari tiga Satuan Jajaran Kostrad berlomba di cabang olahraga terjun payung kelas kerjasama di udara memperkuat Kontingen DKI Jakarta, antara lain, Kapten Inf Tendry Aryo Baskoro, jabatan Dankibant Yonif Raider 755 Kostrad, Serma Suryono, jabatan Bamin Kompi Pandu/Denpandutaikam Brigif PR 17 Kostrad, Serka Iqro, jabatan Batih Kompi Pandu/Denpandutaikam Brigif PR 17 Kostrad, Serka Ori Arsya, jabatan Bafourier Kompi Pandu/Denpandutaikam Brigif PR 17 Kostrad dan Kopda Yohanes Hilarius, jabatan Tayanrad Kompi Pandu/Denpandutaikam Brigif PR 18 Kostrad.

Saat dihubungi, Kapten Inf Tendry selaku Team Leader menyampaikan ucapan syukur alhamdulillah bahwa dia beserta timnya dengan persiapan dan latihan yang cukup singkat, sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada satuan Kostrad yakni dengan membawa pulang medali Perunggu.

“Kunci utama dalam menghadapi PON XX yakni tetap berlatih secara konsisten dan disiplin,” ujar Kapten Inf Tendry.

Atas gelar yang berhasil diraihnya dalam PON XX Papua 2021, Komandan Yonif Raider 755 Kostrad, Letkol Inf Afrianto Dolly, S.M., M.Si., menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas prestasi dan keberhasilan Kapten Inf Tendry Aryo Baskoro meraih medali Perunggu.

“Kepada Kapten Inf Tendry dan tim saya ucapkan selamat atas prestasi dan peraihan Medali, kita semua bangga, ia bisa membawa nama baik TNI, TNI AD Khususnya prajurit Yonif Raider 755 Kostrad,” pungkas Danyonif.

Untuk diketahui, sebanyak 87 atlet terjun payung dari 12 Provinsi mengikuti kejuaraan terjun payung PON XX di Papua Klaster Mimika dari tanggal 3 hingga 14 Oktober 2021.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.