Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad Raih Juara Tiga Marathon PON Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pratu Adi Saputra yang merupakan anggota Yonif Raider 303 Kostrad berhasil meraih juara 3 lari Marathon 42 KM pada PON XX Papua mewakili Provinsi Kalsel, Papua. Sabtu (09/10/2021).

Selama perlombaan sejauh 42 Kilometer, Agus Prayogo pelari dari Jawa Barat berada di rombongan depan bersama lima atlet lainnya hingga Kilometer ke-30. Memasuki 10 Km menjelang finis, Agus Prayogo, Welman dan Adi terus bersaing hingga jarak 100 meter, Agus Prayogo mulai memacu kecepatannya hingga finis terdepan dengan catatan waktu 2 jam 33 menit 9 detik.

Sementara Welman Pasaribu (Sumatera Utara), finish di urutan kedua dengan catatan waktu 2 jam 33 menit 10 detik, sedangkan Muhammad Ady (Kalimantan Selatan) mampu finish diurutan ketiga dengan catatan waktu 2 jam 33 menit 19 detik.

Di nomor maraton ini, para peserta dari berbagai provinsi mengelilingi kawasan Kuala Kencana yang merupakan kawasan perkantoran dan permukiman karyawan PT. Freeport Indonesia sebanyak empat kali, sebelum akhirnya finish di kawasan alun-alun.

Komandan Batalyon (Danyonif) Raider 303 Kostrad Letkol Inf M. Sujoko mengatakan, bahwa kami sebagai pimpinan tentunya sangat merasa bangga dan sangat mengapresiasi keberhasilan anggota kami tersebut, tentu keberhasilan ini bukan diraih dengan cara kebetulan, tapi prestasi ini pastinya diraih dengan latihan yang tekun disipilin dan diiringi dengan do’a dan tekad yang kuat.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.