Puluhan Butir Peluru Meriam KRI Diponegoro-365 Sukses Hancurkan Kapal Musuh

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Dalam status Operasi Rakata Jaya-21 di bawah kendali Koarmada I, KRI Diponegoro – 365 mendapat tugas yang membanggakan untuk mendukung Latihan Operasi Amfibi 2021 (Latopsfib-21) di Perairan Dabo Singkep Kepulauan Riau pada pekan silam. Pasalnya kapal perang dari unsur Satuan Kapal Eskorta Koarmada II ini dipercaya untuk menggagalkan serangan kapal musuh terhadap pasukan Kogasgabfib TNI AL.

KRI Diponegoro-365 dengan kekuatan penuh bergerak dalam formasi tempur bersama 18 unsur lainnya menuju ke Daerah Sasaran Amfibi (DSA) di Dabo Singkep. Ditengah Gerakan Menuju Sasaran II (GMS I, di-skenariokan adanya ancaman kapal musuh yang akan menggagalkan tugas pokok Kogasgabfib. KRI DPN -365 dibawah komando Letkol Laut (P) Adam Tjahja Saputra S.T. M.Tr. Hanla. M.M, selaku komandan kapal, berhasil menghancurkan dan menenggelamkan kapal musuh dengan melaksanakan penembakan Meriam 76 MM sebanyak 26 butir on target.

Komandan KRI DPN-365 mengatakan, selain sukses menembak kapal musuh, mereka juga berhasil menunjukkan menyelesaikan tugas dan misinya melalui penembakan Meriam 20 MM dan 76 MM dalam serial-serial GUNNEX, ADEX, dan AAROFEX.

“Prajurit KRI Diponegoro-365 telah mewujudkan rasa bangganya sebagai prajurit yang selalu berjuang dan berusaha keras untuk memberikan yang terbaik, serta bertanggung jawab menyelesaikan setiap tugas operasi. Sehingga latihan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya kendala baik personil maupun material, “ ujar Letkol Adam Tjahja.

Ia pun menambahkan jika keberhasilan ini juga tidak lepas dari latihan yang intens, terukur dan terarah yang diberikan kepada seluruh pengawak KRI Diponegoro-365, sebagai wujud pembinaan profesionalitas prajurit sebagaimana yang diperintahkan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) kepada seluruh Kasatker dan Komandan KRI di jajaran Koarmada II.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.