Serbuan Vaksin Maritim Dabo Singkep Dengan Gempuran Udara dan Terjun Payung

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang di selenggarakan TNI Angkatan Laut (TNI AL) di Dabo Singkep berbeda dengan serbuan vaksinasi sebelumnya, kali ini masyarakat Dabo Singkep di suguhi atraksi menarik dari prajurit TNI AL berupa demo pesawat udara Bonanza yang membentuk berbagai formasi dilanjutkan dengan 12 penerjun payung pasukan khusus dengan membawa 6 bendera yaitu bendera Merah Putih, bendera TNI AL, bendera Korps Marinir, bendera Koarmada I, bendera Lanal Dabo dan bendera Kabupaten Lingga bertempat di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kepulauan Riau, Senin (25/10).

Kegiatan vaksinasi yang di tinjau langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., beserta jajaranya di tengah Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) tahun 2021 yang sedang di selenggarakan di Pantai Todak guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi demi tercapainya kekebalan kelompok (Herd Immunity) di wilayah Dabo Singkep.

Kasal di hadapan media menjelaskan bahwa serbuan vaksinasi yang di lakukan di Dabo Singkep memang sengaja di adakan atraksi pesawat, terjun payung serta tank.“Jadi memang sengaja di adakan atraksi pakai tank dan juga terjun payung dan fly pass itu supaya menarik minat masyarakat untuk di vaksin” ujar Kasal.

Vaksinasi yang melibatkan 50 Tenaga Kesehatan (Nakes) gabungan dari TNI-Polri serta Dinas Kesehatan (Dinkes) daerah setempat yang terdiri dari TNI AL, TNI AD, Polri, Puskesmas Dabo Lama dan Dinkes Kab. Lingga menargetkan sebanyak 2000 dosis dengan jenis Sinovac, Astrazaneca dan Moderna untuk dosis pertama maupun ke dua bagi masyarakat umum sedangkan dosis ketiga bagi para Nakes.

Pencapaian vaksinasi di Kabupaten Lingga gelombang I mencapai 80 persen, kali ini gelombang II baru 60 persen, sehingga diadakan percepatan melalui serbuan vaksinasi maritim

Dengan adanya pertunjukan dari para prajurit dan Alat Utama Sistem Senjata (Alusista) TNI AL membuat antusias masyarakat meningkat untuk menghadiri vaksinasi, hal ini terlihat dari banyak masyarakat yang sudah di vaksin. “Serbuan vaksinasi maritim bagi masyarakat Dabo Singkep yang kita gelar di lapangan sini targetnnya hari ini kurang lebih 2000 vaksin dan ini sudah terlaksana 730 kita selesaikan” jelas Laksamana Yudo.

Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.