Serda Angela P. Vanya Banggakan TNI AL dengan Pastikan Medali di Cabor Triatlon Nomor Aquathlon

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Serda Jas Angela Patrisia Vanya membawa nama harum TNI Angkatan Laut (TNI AL) terlebih khususnya jajaran Penerangan TNI AL, setelah dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX di Papua berhasil merebut medali perunggu di cabang olah raga Triathlon nomor Aquathlon (ekshibisi) baru-baru ini.

Sersan Vanya begitu teman-temannya memanggilnya sehari-hari berdinas di Dispenal (Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut), lebih tepatnya sebagai reporter dan presenter di Jalesveva Jayamahe TV, sebuah TV Streaming milik TNI AL.

Pada kegiatan PON kali ini Sersan Vanya mewakili kontigen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebelum bergabung sebagai atlet PON DIY berbagai prestasi olah raga air pernah diraihnya antara lain, mendapat medali emas Panglima TNI finswimming 6000 M, medali emas Navy Open Water Sport Tournament Finswimming 3000 M dan medali emas Oba M Course serta medali perunggu PON tahun 2016 pada 50 M bifins.

Vanya merupakan Kowal (Koprs Wanita Angkatan Laut) lulusan Dikmaba XXXVIII/1 ini memiliki kegemaran olah raga sejak kecil. Masa sekolah dihabiskan di kota hujan Bogor mulai dari sekolah SD Mardi Yuana, SMP 3 dan SMA 6 Bogor.

Lajang usia 20 tahun ini merupakan anak 2 bersaudara putra dari pasangan Hilarius Subagio seorang pelatih karate dan Ibu Sisilia Silce, bercita-cita selain menjadi atlit olah raga perairan khususnya selam juga ingin mengembangkan karir sebagai presenter dengan tujuan untuk mempublikasi kinerja TNI AL ke masyarakat.

Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.