STTAL Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 Di Universitas Negeri Surabaya

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL-STTAL Surabaya – TNI Angkatan Laut dari satuan jajaran Sekolah Tingggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), hari ini, Kamis tanggal 14 Oktober 2021 kembali menggencarkan serbuan vaksinasi Covid-19 Dosis 2 dengan menargetkan Civitas Akademika Universitas Negeri Surabaya (Unesa) beserta masyarakat maritim sekitarnya.

Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., yang diwakili Sekretaris Lembaga STTAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd., saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Dosis 2 di Unesa menyatakan, selama ini TNI Angkatan Laut yang dalam hal ini STTAL fokus mensasar masyarakat maritim dan juga lembaga pendidikan sekitarnya, seperti kali ini dilaksanakan di UNESA Jl. Lidah Wetan Surabaya.

Seiring berjalannya waktu, lanjut Seklem STTAL, bahwa Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., telah memerintahkan kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19.

“Kita berharap serbuan vaksinasi Dosis 2 jenis Sinovac ini dapat meningkatkan imunitas tubuh masyarakat (Herd Immunity) di kawasan lembaga pendidikan ini. Sehingga diharapkan dapat segera dilaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka,” kata Seklem STTAL.

Dalam pelaksanaannya, STTAL menerjunkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Satkes Kodiklatal dengan didukung oleh Nakes STTAL dan Unesa yang akan memberikan vaksinasi Dosis 2 jenis Sinovac dengan target sasaran 600 dosis vaksin, dengan tetap laksanakan Protokol Kesehatan.

Hingga hari ini capaian serbuan vaksin yang telah dilaksanakan STTAL mencapai 3.100 dosis vaksin Sinonovac dan rencana minggu depan dilaksanakan lanjutan Vaksinasi masyarakat maritim di Perumahan Taman Pondok Jati Geluran Sidoarjo dg target sasaran 750 dosis vaksin.

Editor : Ndre
Sumber : Berita Bagian Penerangan STTAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.