Tingkatkan Kemampuan, Yonif MR 411 Kostrad Laksanakan Latihan Menembak Ranpur M113 A1

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kemampuan, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata Kendaraan Tempur (Ranpur) M113 A1 bertempat di Lapangan Tembak Plempungan, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

Hal tersebut disampaikan oleh Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Jawa Tengah. Senin (18/10/2021).

Danyonif mengungkapkan, dalam rangka meningkatkan kemampuan sebagai satuan Mekanis Raider, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menggelar latihan menembak menggunakan kendaraan tempur M113 A1 selama 3 hari, bertempat di daerah latihan Lapangan Tembak Plempungan, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

“Latihan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad khususnya bagi personel yang mengawaki Ranpur dan sebagai pembinaan kekuatan TNI AD dalam program kerja dan anggaran tahun 2021,” terang Danyon.

Lanjutnya, kegiatan latihan yang merupakan program dari Komando Atas ini juga bertujuan untuk untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan petembak senjata Ranpur M113 A 1, sehinga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD khususnya satuan Kostrad.

“Pada latihan menembak Ranpur ini kita menggunakan Senjata Mesin Berat (SMB) yang menjadi senjata dari Ranpur M113 A1 dengan kaliber 12.7 mm,” terangnya.

Dalam latihan ini, sambung Danyon, dilaksanakan latihan menembak yang meliputi penembakan kelompok pada jarak 500 meter dan dilanjutkan penembakan penilaian munisi 40 butir, sebagai uji kemampuan personel pejabat petembak kendaraan Tempur (Ranpur) M113 A1.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.