TNI AL Kirimkan KRI Ajak-653 Satkat Koarmada II Dukung Bank Indonesia Laksanakan Kegiatan Kas Keliling Ke Pulau Terluar, Terdepan Dan Terpencil (3T)

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II, Surabaya – TNI AL Kirimkan KRI Ajak-653 Satkat Koarmada II yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Saifudin Zukhri mengunjungi empat Pulau Terdepan, Terluar, dan Terpencil (3T) di Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam program “Kas Keliling Kepulauan 3T” untuk menunjang program kerja Bank Indonesia. Senin (04/10).

KRI Ajak-653 bersama Tim ekspedisi Laskar Nusa ini bertujuan untuk menyediakan uang rupiah layak edar dalam jumlah nominal yang cukup, pecahan yang sesuai dan tepat waktu.

Upacara Pelepasan Tim ekspedisi Laskar Nusa dipimpin langsung oleh Dudung Catur Setyadi selaku Direktur Departemen Pengelolaan Uang, dan dihadiri oleh Heru Saptaji selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Barat serta Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun di Lembar, NTB.

Dansatkat Koarmada II Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P. di tempat terpisah menyampaikan, “ Kegiatan Kas Keliling 3T merupakan kerjasama Bank Indonesia dengan TNI Angkatan Laut dalam konteks pendistribusian uang rupiah dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI melalui penggunaan rupiah sebagai alat pembayaran yang sah, “ ungkapnya.

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P, M.Tr.(Han) menjelaskan, “ Pelaksanaan Kas Keliling Bank Indonesia yang didukung oleh KRI Ajak-653 akan mengunjungi Empat pulau di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat yakni Pulau Bajo, Pulau Moyo, Pulau Medang dan Pulau Maringkik. Kegiatan Kas Keliling ini perlu dilaksanakan mengingat masyarakat maritim yang tinggal di wilayah tersebut merupakan Warga Negara Indonesia yang perlu untuk dilayani, khususnya terkait dengan kebutuhan uang rupiah layak edar dalam jumlah yang cukup untuk mendukung perputaran uang di wilayah Kepulauan 3T di NTB, “ pungkasnya.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.