Turnamen Futsal “Membentuk Sumber Daya Manusia yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif”, Kodim 0507/Bekasi Selenggarakan Komsos kreatif

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kreatifitas dan penghargaan terhadap dunia olahraga, karya seni dan budaya disegala aspek sering dilaksanakan oleh satuan teritorial TNI AD dalam hal ini Kodim 0507/Bekasi.

Salah satunya kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos Kreatif yang diselenggarakan oleh Kodim 0507/Bekasi dalam hal ini Staf Teritorial dan Koramil Jajaran Kodim Bekasi, bersama Tim Futsal remaja yang berada di wilayah Kodim 0507/Bekasi, khususnya wilayah Koramil 05/Bantargebang.

Protokol kesehatan tetap dilakukan pada pelaksanaan kegiatan Komsos Kreatif yang Bertempat di lapangan futsal Kp.Babakan, Rt.03/04, Kel.Mustisari, Kec.Mustikajaya, Kota Bekasi.

Mayor Inf Widiarto,SM., (Pasiter Kodim 0507/Bekasi) mewakili Dandim 0507/Bekasi menerima langsung kedatangan dari para peserta Tim Futsall, Sabtu (09/10/2021) pukul 08.30 WIB.

Bentuk dari Komsos ini berupa turnamen footsal remaja yaitu turnamen sepak bola lapangan kecil dimana turnamen ini diikuti oleh 8 Tim Futsal dengan mengangkat tema “Membentuk Sumber Daya Manusia yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif”.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto.S.I.P., menyampaikan dalam amanatnya pada saat pembukaan komsos kreatif di Lapangan Futsal Kp.Babakan yang dibacakan oleh Mayor Inf Widiarto,SM., Pasiter Kodim 0507/Bekasi mengatakan, bahwa turnamen futsal ini memiliki arti penting dan bermakna strategis dalam upaya menjaga serta membina bakat para remaja dalam berolahraga.

“Selama ini, kita merasakan bahwa event-event turnamen atau pertandingan olahraga semakin berkurang karena dampak dari masa pandemi covid-19, namun saat ini sudah mulai di buka kembali dengan syarat dan ketentuan melaksanakan aturan serta disiplin protokol kesehatan saat pelaksanaan”.ungkapnya.

Disamping itu Dandim 0507/Bekasi menyampaikan harapan dalam amanatnya, bahwa melalui turnamen futsal seperti ini, generasi muda khususnya siswa/siswi dan Mahasiswa di Kota Bekasi secara umum dapat berpartisipasi dalam memajukan bangsa melalui pembinaan olahraga serta melalui kegiatan positif yang dapat membangun semangat belajar dan bekerja untuk mencapai sebuah prestasi sehingga melahirkan para generasi muda yang lebih unggul untuk “Membentuk Sumber Daya Manusia yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif”.

Kegiatan turnamen futsal ini diikuti oleh Tim Footsal yang berada di wilayah Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi, khususnya wilayah Koramil 05/Bantargebang.

Usai pembukaan dan sambutan Dandim 0507/Bekasi, dilanjutkan kegiatan turnamen footsaal yang dibuka dengan Foto bersama tim pertama dan penendangan bola pertama yang menandakan turnamen futsaal sudah di buka.

Kegiatan pembukaan turnamen futsal dalam rangka Komsos kreatif Kodim 0507/Bekasi tersebut turut di hadiri oleh, Kapten Inf Ruhiat Danramil 05/Bantargebang, Kapten Inf Isrwardi Kaur komsos, Ketua RW.04 Mustikasati Bapak Ginoy, para ketua tim futsal dan para personil Staf Teritorial.

Sampai berita ini di keluarkan, kegiatan turnamen futsal dalam rangka Komsos kreatif Kodim 0507/Bekasimasih berlangsung yang rencananya selesai pada pukul 15.00wib, dengan turnamen sistem gugur.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.