Yonif Para Raider 305 Kostrad Gelar Vaksinasi dan Bagi Paket Sembako Gratis

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305 Kostrad menggelar vaksinasi massal dengan jenis Vaksin Sinovac, bertempat di markas Yonif PR 305 Kostrad, Karawang, Jawa Timur. Senin (11/10/2021).

“Kegiatan ini terselenggara berkat adanya kerjasama dan hubungan yang baik antara Satuan Yonif PR 305 Kostrd dengan seluruh Instansi terkait di Kabupaten Karawang.

“Kegiatan Vaksin ini terbuka untuk umum, syaratnya adalah setiap masyarakat yang ingin divaksin harus memiliki dan menunjukkan KTP pada saat pendataran,” ujar Danyonif Para Raider 305 Kostrad Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos.

Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos., mengungkapkan bahwa dalam proses Vaksinasi Covid-19 ini, calon penerima vaksin harus mengikuti serangkaian pemeriksaan kondisi kesehatan dari petugas kesehatan yang ada di lapangan terlebih dahulu. Bagi yang telah memenuhi syarat, baru dapat divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Markas Yonif Para Raider 305 Kostrad tersebut sedikit berbeda dari biasanya, dimana pada kegiatan Vaksin kali ini masyarakat setelah divaksin memperoleh bantuan paket Sembako gratis berupa beras.

Pemberian paket Sembako ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat khususnya pada saat Pandemi Covid-19 saat ini.

“TNI lahir dari rakyat dan TNI tidak bisa dipisahkan dengan rakyat, sudah selayaknya kami prajurit TNI ikut berperan serta dalam membantu kesulitan rakyat di sekitar kami,” tutup Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 305 Kostrad.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Yonif Para Raider 305 Kostrad tetap mengutamakan prokes Covid-19. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.