Atlet Judo OKI Target Emas Di Ajang Porprov 2021

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung (Sumsel) – Dispora dan KONI Kabupaten Ogan Komering Ilir melepas ratusan skuad kontingennya menuju Kabupaten OKU Raya pada pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Ke-XIII tahun 2021 dengan target masuk 10 besar (18/11).

Ketua KONI OKI, Alpansuri saat di jumpai awak media mengatakan, ada sebanyak 31 Cabang Olah Raga yang akan di pertandingkan pada ajang Porprov OKU Raya 2021 ini, dan kontingen kita akan meluncurkan sebanyak 348 atlet dan 90 official.

“Mudah-mudahan dengan diberangkatnya para kontingen ke OKU Raya bisa memperbaiki peringkat yang lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya. Kita berharap pada ajang Porprov tahun ini bisa masuk 10 besarlah,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pada event 2 tahun sekali tersebut, ada 37 cabor yang dipertandingkan. Namun kami sendiri hanya bisa mengirimkan 31 cabor saja, dimana kegiatan berlangsung dari tanggal 21-28 November 2021 mendatang.

“Iya, kita ada cabor baru yaitu muay thai, dan justru menjadi andalan dalam Porprov tahun ini. Meskipun begitu, sebenarnya seluruh cabor unggulan, hanya saja memang ada beberapa yang lebih diunggulkan, karena setiap Porprov membawa medali. Seperti biliard, pencak silat, judo, taekwondo, wushu dan muay thai,” ujarnya.

Seperti atlet judo Yuta Gladius Taslim dan Carista Taslim yang akan berlaga di kelas -73 Kg dan kelas -48 kg. Semoga keduanya dapat mendulang medali emas di Porprov ke-XIII, walaupun cabor baru.

Disinggung soal persiapan, dia menerangkan, untuk persiapan atlet OKI sudah mulai sejak 6 bulan lalu. Dan dua pekan sebelum berangkat sudah diadakan TC (training center) di setiap cabor selama 6 hari.

“Untuk Porprov tahun ini memang agak unik, karena biasanya fokus pada satu tempat, tapi justru digelar di tiga kabupaten. Dan dari tiga kabupaten itu, ada 5 lokasi bertanding, di Belitang, Martapura, Batu Raja, Banding Agung, serta Muara dua,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, mereka optimis bisa meraih 10 besar. Insya Allah hal itu membawa tekad bagi seluruh atlet dan official untuk kebangkitan olahraga di Kabupaten OKI.

“Selain 10 besar, kita juga menargetkan setidaknya bisa meraih 20 medali emas. Lalu, untuk dukungan pemerintah, Alhamdulillah sudah baik. Dan KONI juga dalam masa pandemi ini memang banyak kendala, terutama masalah keuangan,” imbuhanya.

“Berkat dorongan maupun dukungan pemerintah, kami akan turut serta dan bersinergi dalam membangun olahraga di Kabupaten OKI, termasuk dalam kegiatan Porprov di OKU Raya,” pungkas dia.

Sementara itu, pelatih atlet judo Kabupaten OKI, Yanuardo Taslim dan Rio Trisno, SH MH mengungkapkan, ada 4 orang atlet yang kita turunkan untuk berlaga di ajang Porprov ke-XIII OKU Raya.

“Para atlet kita yaitu Yuta Gladius Taslim, Carista Taslim, Justin Terry Halim Jr, Rafka Aditya. Ditargetkan para atlet kita dapat mendulang medali emas,” harapnya.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.