Bantu Perkuatan, Kodim 0507/Bekasi Ikuti Gelar Pasukan Unras Buruh

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di lapangan Plaza Pemkot Jalan Ahmad Yani No.1, Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kamis (25/11/2021), Kodim 0507/Bekasi Ikuti apel gelar pasukan pengamanan unras buruh.

Pelaksanaan apel tersebut di pimpin langsung oleh Kombes Pol Aloysius Suprijadi Sik.Msi (Kapolres Metro Bekasi Kota) yang turut di hadri oleh Mayor Inf Sahari (Pasiintel 0507/Bks), Mayor Inf Sutadi (Pasiops Kodim 0507/Bks), Mayor Inf Chairul Anam (Danramil 01/Krj), Abi Hurairoh (Kasatpol PP), Kompol Sirait (Kabag propam polres metro bekasi) dan Kompol Agus R (Kabagops Polres Metro Bekasi) yang diperkuat oleh personil gabungan sebanyak kurang lebih 814 Orang.

Dalam amanatnya Kapolres Metro Bekasi Kota menyampaikan penekanan kepada para personil yang terlibat pengamanan unjuk rasa buruh dilarang memakai senjata api dan tidak melakukan penindakan dengan kekerasan. utamakan pelayanan bagi masyarakat Bekasi yang unjuk rasa secara ramah agar tidak terkena ancaman seperti hukuman.

Lakukan pengaman route yang berkordinasi dengan rekan Dishub, apabila terjadi perkembangan dilapangan polwan melakukan negosiasi dan komunikasi dengan para buruh. Yakinkan semua anggota mengetahui tanggung jawabnya sesuai SOP pam unras.

Dalmas dan Satpol PP siaga dan pergerakan semua secara terpimpin, untuk para komandan bisa melakukan mobile, laksanakan pelayanan selama kegiatan unras.

Di tempat lain Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., juga berpesan kepada personil Kodim 0507/Bekasi pimpinan Mayor Inf Sahari (Pasiintel Dim) yang terlibat dalam giat pengamanan unjuk rasa buruh hari ini, menyampaikan “Hari ini saudara kita dari buruh akan memperjuangkan penentuan kenaikan upah buruh, tidak menutup kemungkinan masih ada keinginan buruh yang belum bisa direalisasikan keinginannya, untuk itu tetap waspada lakukan perbantuan pengamanan sesuai SOP perbantuan pengamanan”,ucap Dandim.

“Apabila terjadi perkembangan situasi lakukan kordinasi dengan ramah dan secara humanis”,tutup Dandim.

Dalam pelaksanaannya kegiatan pengamanan unjuk rasa ini diperkuat oleh personil gabungan dari Polres dan Polda Metro Jaya sebanyak 502 orang pimpinan kompol Agus rohmat, Kodim 0507/Bekasi sebanyak 50 orang pimpinan Mayor Inf Sahari, Dishub sebanyak 100 orang pimpinan ASN Hermawan, Sat pol PP sebanyak 200 orang Pimpinan ASN Roni dan Damkar sebanyak 12 Orang pimpinan ASN wawan.

Sampai saat ini kegiatan unjuk rasa buruh masih berlangsung dalam keadaan kondusif.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE