Binsat Pertajam Kemampuan dan Kesiapan Personel Lanudal Kupang

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenebral – Dalam rangka mempertajam kemampuan dan kesiapan personel Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Kupang laksanakan Pembinaan Satuan (Binsat) di Area Lanudal Kupang. Jumat (5/11).

Personel Lanudal Kupang yang mengikuti binsat terbagi menjadi enam kelompok yang terdiri dari 3 orang dalam satu kelompok. Sebelum latihan dimulai peserta melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengukuran tekanan darah oleh dokter BP Lanudal Kupang Letda Laut (K) dr. Christian Sinisuka dan dilanjutkan Briefing oleh tim pelatih dari Yonmarhanla VII Kupang Letda Marinir Aris Hidayanto. Para peserta memulai start di lapangan Tembak dimana peserta diuji kemampuan menembak pistol, kemudian berlari menuju pos penjagaan sampai ke Apron untuk menyelesaikan uji kekuatan yaitu menarik truck dan menggulingkan ban, setelah itu para peserta diuji ketrampilan dan kerjasama dengan permainan ketangkasan, kemudian dilanjutkan memanah, lempar pisau, panjat tali dan halang rintang yaitu merayap.

Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C, S.T., M.Tr.Hanla mengatakan, latihan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang telah dilatihkan, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembinaan kemampuan  prajurit dapat tercapai dengan hasil yang maksimal.

Kegiatan latihan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.”

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.