Dandim 0507/Bekasi Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit Secara Militer

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Suasana haru mewarnai prosesi pemakaman jenazah Almarhum Sertu Achmad, Babinsa Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi.

Almarhum meninggal dunia karena sakit dan meninggalkan 1 orang istri serta 2 orang anak.

Prosesi Upacara pemakaman secara militer bertempat di TPU Mayangsari kel.Jatisari kec.Jatiasih Kota Bekasi diawali pelepasan jenazah Almarhum Sertu Achmad dari pihak keluarga kepada TNI, Jumat (10/11/2021), pagi.

Komandan Kodim (Dandim) 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Komandan Koramil (Danramil) 04/Jatiasih sebagai Komandan Upacara (Danup) pemakaman militer tersebut.

Pada kesempatan itu, Dandim 0507/Bekasi mengungkapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum. Selama bertugas Almarhum adalah seorang prajurit yang baik, loyal dan mempunyai dedikasi tinggi dan tanggung jawab terhadap tugas yang diemban.

“Atas kepergian Almarhum yang kita cintai ini, Saya mewakili Keluarga Besar Kodim 0507/Bekasi, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,”ungkap Dandim.

Bagi keluarga Almarhum, Dandim menyampaikan, agar dapat menerima musibah ini dengan penuh keikhlasan dan memanjatkan do’a dengan rasa tulus dan ikhlas sehingga almarhum lebih tenang di alam kuburnya.

“Marilah kita semua doakan semoga Arwah Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni segala kesalahannya, Ini sudah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa kita sebagai manusia wajib menerima dengan penuh keikhlasan.” ucap Dandim.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.