Dibuka Kasal, Gubernur AAL Ikuti Online Rakor Renaku II TNI AL TA. 2021

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayjend TNI Nur Alamsyah, S.E., M.M., M. Tr (Han) mengikuti Rapat Koordinasi Rencana Keuangan (Rakor Renaku) II TNI AL TA. 2021 secara online di Ruang Vicon Gedung Mako R. Soebijakto, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (24/11/2021).

Dalam mengikuti Rakor Renaku II TNI AL TA. 2021 tersebut, Gubernur AAL didampingi Direktur Perencanaan dan Pengembangan (Dirrenbang) AAL, Kolonel Laut (P) Edhi Supriono, dan Kasubditrenprigar Ditrenbang AAL, Letkol Laut (S) A. Riwan Tjahjadi.

Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M., membuka langsung Rakor Renaku II TNI AL TA.2021 tersebut di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta yang diikuti para Pejabat Utama Mabesal secara luring dan para pejabat Kotama TNI AL se-Indonesia secara online.

Pada kesempatan tersebut, Kasal menyampaikan arah kebijakan dan rencana kerja TNI AL TA. 2021 yakni Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2022 tentang Pembangunan bidang Politik, Hukum, dan Pertahanan Keamanan (Polhukam).

Kebijakan dan Rencana Kerja TNI AL TA.2021 dan RKP 2022 tersebut, diarahkan pada upaya pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural dengan didorong melalui perbaikan pada sistem hukum ekonomi dan pemberantasan korupsi ditengah pandemi.

Kemudian membantu dan mendukung penguatan kerjasama pembangunan internasional untuk pengamanan pasokan vaksin dari negara produsen utama.

Untuk realisasi dari arah kebijakan pertahanan Matra Laut lanjutnya, dengan implementasi sembilan Prioritas Kasal yakni, Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), Modernisasi Menuju ORF, Sarpras Pangkalan, Interoperabilitas, Penyelarasan Doktrin dan Sis Opslat, K41PP & Siber, Reformasi Birokrasi, Sistem Duklog, dan Hadapi Ancaman non konvensional.

Usai arahan dan penekanan Kasal, dilanjutkan dengan paparan bidang pengawasan dan pemeriksaan, sesi diskusi dan tanya jawab, paparan bidang keuangan, sesi diskusi dan tanya jawab, bidang perencanaan dan penyampaian alokasi anggaran RKA UO TNI AL TA.2022.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE