Dukung Terwujudnya Herd Immunity, TNI AL Puspenerbal Kebut Vaksinasi Serbuan Maritm di Taman Sidoarjo

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenebral – Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) terus kebut Serbuan Vaksinasi Maritim untuk mendukung percepatan target pemerintah. Pagi ini (16/11), di Desa Bohar Taman Sidoarjo. untuk dosis satu dan kedua, sebanyak 300 warga menjadi target sasaran suntik vaksin sinovac dan astrazeneca.

Serbuan vaksin maritim TNI Angkatan Laut ini terus dilaksanakan untuk mempercepat herd immunity yang ditargetkan pemerintah agar segera mengembalikan proses kehidupan normal sehingga masyarakat bisa segera melakukan aktifitas tatap muka (PTM) sesuai dengan program pemerintah.

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono, mengatakan Serbuan Vaksinasi Maritim ini adalah dosis kedua, setelah sebelumnya pada bulan Oktober yang lalu dilaksanakan vaksinasi dosis pertama, namun bila ada masyarakat yang berkenan untuk vaksin dosis pertama tetap kita layani. Program serbuan vaksinasi ini akan terus kita kebut sesuai instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sebagai kontribusi TNI AL kepada pemerintah dalam membantu percepatan penangulangan pandemi Covid-19, ujar Letkol joko.

Pada vaksinasi serbuan maritim ini Puspenerbal terjunkan tenaga vaksinator sebanyak 15 orang yang terdiri dari 10 tenaga kesehatan (Nakes) Rumkital dr. Soekantyo Jahja, 6 tenaga administrasi dari Wing Udara 2 dan Mako Puspenerbal.Berdasarkan data terakhir sampai hari ke 76 pertanggal 10 November 2021, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut telah memvaksin sebanyak 55.956 orang.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.