Garjas Rutin Civitas Akademika STTAL Tingkatkan Pembinaan Fisik

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL-STTAL Surabaya – Seluruh Prajurit dan PNS Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) melaksanakan (Garjas) Samapta Rutin Semester II Tahun 2021 dilapangan Garjas Dewa Ruci Kodiklatal Bumimoro Surabaya.  Jumat (12/11/21).

Kegiatan tes Kesegaran Jasmani Antap STTAL  di pimpin Kadepperskerma STTAL Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo, M. Pd., dengan di dukung Tim Garjas dan Kesehatan STTAL serta Kodiklatal.

Kadeperskerma STTAL, Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo, M.Pd. dalam pengarahannya kepada Antap STTAL sebelum pelaksanaan Garjas menyampaikan bahwa  kegiatan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) rutin Antap STTAL dalam hal ini wajib dilaksanakan oleh setiap Prajurit/PNS TNI AL  untuk menjaga kebugaran fisik dan Garjas/Samapta Rutin Semester II Tahun 2021

Tes Kesegaran Jasmani Antap Militer STTAL meliputi samapta Batere “A” berupa lari 12 menit dan lari 2400 untuk PNS, untuk Antap Militernya dilanjutkan samapta Batere “B” terdiri dari Pull Ups, Shit Ups , Push Ups dan Shuttle Runs.

Kegiatan tes kesamaptaan jasmani para Antap STTAL dimaksudkan untuk mengetahui seberapa jauh kebugaran fisik para Antap STTAL. Tentunya hal ini menjadi perhatian Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., dalam pola pembinaan fisik para Antap, sehingga diharapkan pelaksanaan kesamaptaan jasmani berjalan dengan aman, lancar dan selamat guna memberikan dorongan semangat akan pentingnya fisik setiap Prajurit/PNS STTAL, agar tetap terjaga dengan baik dan sehat ditengah Pandemi Covid – 19 saat ini. Kegiatan test Garjas ini tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti Cuci tangan, Handsanitizer, Masker dan jaga jarak.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.