Kowal Dispenal Raih Perak Event Kasal Cup 2021

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Serda Jas/W Angela Patrisia Vanya, personel Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang sehari-hari berdinas di Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) Mabesal berhasil meraih medali Perak pada Kompetisi Olahraga Perairan Kasal Cup 2021 yang berlangsung mulai 25-28 November 2021 bertempat di Pantai Festival, Ancol, Jakarta Utara. Medali Perak diperoleh dari cabang olahraga Renang TNI-Polri Putri 2.000 meter.

Presenter Jalesveva Jayamahe (JJM) TV ini harus puas berada di posisi kedua dan mengakui keunggulan rekan sesama Kowal Serda TTU/W Ni Luh Made Citra Dewi yang berdinas di Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral) sebagai juara I. Sementara posisi ketiga diraih Serda Nav/W Aulia Nur Sabila Kowal Koarmada II Surabaya. Ketiga Kowal ini menyapu bersih medali cabor renang TNI Polri 2.000 meter dan berhak atas trophy, medali dan uang pembinaan yang diserahkan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Minggu (28/11).

“Senang sekali mendapatkan medali perak karena bisa membanggakan kedua orang tua dan tentunya kesatuan khususnya Dispenal, pelatih maupun semua yang telah mendukung kami dan mendoakan kami,” ungkap lajang berdarah Manado ini.

Kowal lulusan Dikmaba XXXVIII/1 ini melaksanakan persiapan berupa latihan selama 2 minggu jelang kompetisi baik latihan air maupun latihan darat secara balance atau seimbang porsinya agar dapat menambah ketahanan tubuh pada saat melakukan suatu perlombaan dengan jarak jauh.

Menurut Kowal yang sarat akan prestasi ini pertandingan atau perlombaan adalah salah satu ajang untuk mengukur diri atas kerja keras latihan yang telah dilaksanakan. “Kita harus kerja keras apalagi semua atlet mempunyai potensi yang baik untuk menjadi yang terbaik dalam memajukan TNI Angkatan Laut dalam berjaya di olahraga perairan”, tambahnya.

Serda Vanya sebelumnya juga berhasil meraih medali Perunggu pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX di Papua cabang olah raga Triathlon nomor Aquathlon (ekshibisi) tahun 2021. Beberapa prestasi lainnya pernah diraih diantaranya medali emas Panglima TNI finswimming 6.000 M, medali emas Navy Open Water Sport Tournament Finswimming 3.000 M dan medali emas Oba M Course serta medali perunggu PON 2016 pada 50 M bifins.

Putri pasangan Hilarius Subagio seorang pelatih karate dan Ibu Sisilia Silce ini mengajak para generasi muda untuk terus berprestasi, terus bermimpi, berusaha jangan pernah puas dengan hasil yang di raih dan selalu memberikan yang terbaik.

Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE