Lepas Kontingen Kasal Cup 2021, Pangkoarmada II Beri Pesan Khusus

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) melepas keberangkatan 114 atlet Koarmada II untuk berlaga dalam Kasal Cup 2021 di Jakarta, melalui upacara pelepasan yang digelar di Demaga Madura pada Jumat (19/11/2021).

Dalam upacara tersebut turut hadir Kas Koarmada II, Kapok Sahli Koarmada II, Para Asisten Pangkoarmada II, dan para Kasatker Mako Koarmada II. Selain para atlet yang berjumlah 114 orang, tercatat 69 orang official serta pendukung ikut tergabung dalam Satuan Tugas Olahraga Perairan Kasal Cup Tahun 2021. Satgas dengan koordinator Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo S., ini dijadwalkan berangkat hari ini juga menggunakan KRI Makassar-590.

Ada 7 (tujuh) cabang olahraga perairan yang dipertandingkan dalam kejuaran yang menjadi parameter keberhasilan pembinaan jasmani di lingkungan Mako Koarmada II khususnya bidang olahraga perairan. Ketujuh cabor tersebut yakni Selam, Renang, Ski Air, Jet Ski, Layar dan Dayung, serta Tenis Lapangan.

Para atlet tersebut akan berlaga selama enam hari yakni dari tanggal 23 hingga 28 November 2021. Ada lima lokasi di bilangan Jakarta yang menjadi tempat pelaksanaan Kasal Cup 2021, antara lain Pantai Festival Ancol untuk cabor Renang, Dayung dan Jetski, kemudian Danau Sunter untuk cabor Ski Air. Lalu Pantai Sea Front Porlasi untuk cabor Layar, Pondok Dayung untuk cabor Selam, dan untuk Tenis Lapangan dilaksanakan di Lapangan Tenis Mabesal Cilangkap.

Sementara itu melalui sambutan yang disampaikan kepada para peserta upacara, Pangkoarmada II menyampaikan pesan khusus berupa harapan besar di pundak para atlet agar dapat menampilkan prestasi yang terbaik dan mampu meraih posisi puncak sebagai juara.

“Di pundak saudara-saudara, kehormatan, dan citra Koarmada II dipercayakan. Karenanya siapkan diri dengan baik, laksanakan persiapan dengan sungguh-sungguh untuk menjadi Sang Juara. Tunjukkan seluruh kemampuan yang saudara miliki, dengan semangat yang tinggi dan pantang menyerah serta selalu berpegang teguh pada sportivitas,” tegas Laksda Iwan.

Kepada para atlet dan pendukung, Laksda Iwan juga menekankan agar mereka dapat menanamkan jiwa patriot olahraga dalam diri sebagai motivasi dan spirit melaksanakan pertandingan nantinya. Dan yang tidak kalah penting adalah jaga kesehatan dan laksanakan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.