Perkuat Herd Immunity, TNI AL Lanal Kendari Gencarkan Serbuan Vaksinasi

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – TNI AL melalui Balai kesehatan Lanal Kendari kembali gelar serbuan Vaksinasi maritim dosis pertama dan kedua secara massal, maksud dan tujuannya adalah untuk membantu program pemerintah dalam rangka mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 secara totalitas di wilayah Sulawesi Tenggara. Jumat (19/11/21).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk mendukung lancarnya kegiatan vaksinasi ini melibatkan sebanyak 8 orang Nakes (Tim Vaksinator) dari Balai Kesehatan Lanal Kendari, untuk melayani dan mendata para peserta Vaksinasi yang hadir, adapun Vaksin yg di gunakan yaitu Vaksin jenis Sinovac. Para Nakes juga menyakinkan kepada masyarakat bahwa suntikan Vaksin ini sangat aman dan sehat untuk digunakan.

Serbuan Vaksinasi Maritim ini, diikuti oleh warga pesisir dan para pelajar yang berlokasi di MTS Al-Khairaat, kegiatan ini dimulai dari pagi hari hingga siang hari, dengan jumlah peserta 68 orang telah sukses divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat.

Danlanal Kendari Letkol Laut (P) Iwan Iskandar, M.Tr.Hanla., M.M., melalui
ketua penyelenggara Kapten Laut (K/W) Geldiana Leping mengatakan, mengingat antusiasme warga untuk mendapatkan baksin belum surut, maka Lanal Kendari akan terus menggalakkan vaksinasi, khususnya bagi warga pesisir maupun anak sekolah, agar terhindar dari serangan Wabah Covid-19 dan meminimalisir bertambahnya angka penderita Covid-19.

Hal ini sebagai implementasi dalam meneruskan arahan Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., agar setiap Pangkalan TNI AL ikut serta mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE