Persit KCK Cabang XXIX Yon Mandala Yudha PG Kostrad Ikuti Pelatihan Kerajinan Tangan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Yon Mandala Yudha PG Kostrad dan pengurus seksi kebudayaan melaksanakan pelatihan kerajinan tangan berupa Handbag Macrame dan Wallcrame, Jakarta. Rabu (24/11/2021).

Pelatihan kerajinan tangan ini dilaksanakan bersama dengan anggota Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pusat di Ruang Keterampilan Kantor Persit Pengurus Pusat.

Macrame atau makrame merupakan seni simpul-menyimpul membentuk satu kerajinan. Dengan membuat berbagai simpul pada rantai benang tersebut sehingga terbentuk aneka rumbai dan jumbai. Macrame sendiri bisa dibentuk kerajinan seperti hiasan dinding, dompet, tas, kap lampu, tirai, bahkan gantungan pot.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan dan menambah pengetahuan ibu-ibu Persit khususnya tentang kerajinan tangan. Hasil kerajinan macrame bisa menjadi lahan bisnis baru dan dijual dengan harga yang cukup tinggi mengingat hasil buatan tangan (handmade).

Karena kerajinan tangan ini tentunya memiliki peluang bisnis yang menjanjikan apabila telaten untuk menekuninya dan sukses menciptakan berbagai kreasi unik.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.