Prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad Meraih Prestasi Gemilang Olahraga Taekwondo

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih medali emas pada cabang olahraga Taekwondo dalam kejuaraan yang digelar POLTEK CUP Makassar. Minggu (31/10/2021)..

Prada Fiang dan Prada Ahmad Yani yang merupakan Prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad berhasil menjadi juara dengan merebut medali emas dan perunggu pada Kejuaraan Taekwondo POLTEK CUP KE-18 di Gor Sudiang makassar.

Sebanyak 812 atlet yang berasal dari 61 tim yang ada di Indonesia Timur turut serta dalam kejuaraan tersebut. Kejuaraan itu di bagi dalam beberapa kelas yang dipertandingkan, terdiri dari Kyorugi dan Poomsae. Prada Fiang turun di kelas U-68 Kg senior putra dan berhasil mengalahkan lawannya. Selain itu Prada Ahmad Yani yang juga turun di kelas 74 kg meraih medali perunggu.

Selain prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad, anak-anak dari prajurit turut ikut serta dalam kejuaraan tersebut, Cadet Female Sahara meriah emas, Pra Cadet Luthfi Al Hafiz meraih medali Emas dan Balqis Athaya meraih medali Perunggu.

Sebagai Pelatih, Serma Yongky dan Praka Hendrik sudah mempersiapkan atlet dari jauh hari, latihan yang di lakukan dari pagi sore malam di Aula parka Herlin Yonif Para Raider, agar memberikan bekal disaat pertandingan tiba, dengan dibantu beberapa rekan pelatih lainnya yaitu Praka Ibnu dan Praka Rasyid.

Danyonif Para Raider 433 Kostrad mengucapkan selamat dan berbahagia kepada para atlet yang telah meraih juara pada kejuaraan Taekwondo Se-Indonesia Timur,” ucapnya.

“Selain mengharumkan nama Divif Infanteri 3 Kostrad khususnya tempat para Atlet tersebut berdinas yakni di satuan Yonif Para Raider 433 Kostrad, namun mereka juga merupakan salah satu aset bangsa yang diharapkan kedepan mampu menorehkan prestasi gemilang cabang olahraga taekwondo di kancah internasional.” Pungkas Danyonif Para Raider 433 Kostrad.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.