Selesai Tutup Lattek Sea and Jungle Survival Siswa Senerbal, Dankodikopsla Kodiklat TNI AL Resmikan Fasum MCK

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Banyuwangi – Setelah menutup Latihan Praktek (Lattek) Sea and Jungle Survival Siswa Sekolah Penerbangan TNI AL (Senerbal) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal di pantai Banongan dan hutan Selogiri, Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Laksma TNI Oc. Budi Susanto, S.H., M.Si. melanjutkan peresmian Fasilitas MCK Umum TNI Angkatan Laut, dan penyerahan 100 paket sembako untuk warga Dusun Selogiri, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi, Rabu, (24/11/2021).

Hadir pula dalam acara Peresmian Fasilitas MCK tersebut Komandan Pusdiksus Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko M.Tr.Opsla, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Komandan Senerbal Letkol Laut (P) Tatang Yanuar R. M.Tr.Opsla, Kepala Perhutani Banyuwangi Utara, Kacab Bank BRI dan Mandiri Banyuwangi, Camat Kalipuro, Kepala Desa Ketapang serta Kepala Dusun Selogiri dan perwakilan warga Selogiri.

Dankodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Oc. Budi Susanto, S.H., M.Si. dalam sambutan peresmian Fasilitas MCK menyampaikan bahwa Bakti Sosial Kodiklatal berupa pembuatan Fasilitas MCK umum ini merupakan wujud keseriusan TNI Angkatan Laut dalam rangka membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta sekaligus menjadi motor dalam menciptakan lingkungan sehat dan nyaman, yang dijalankan secara mandiri dan berkelanjutan. Disisi lain, pembangunan Fasilitas MCK ini juga sebagai bagian dari upaya perlindungan serta pelestarian sumber air dan lingkungan.

Orang nomor satu Kodikopsla ini juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada semua pihak, khususnya personel Senerbal yang telah bekerja keras menyumbangkan pemikiran dan tenaga dalam pembangunan Fasilitas MCK ini. Diharapkan fasilitas MCK ini digunakan sebesar-besarnya untuk menumbuhkan kebiasaan pola hidup Warga dusun Selogiri yang bersih dan sehat, yang selama ini masih mengandalkan aliran air sungai untuk keperluan mandi, mencuci dan buang air sehari-hari. Fasilitas ini juga dapat digunakan untuk Satgas Lattek siswa Sekolah di jajaran Kodiklatal yang melaksanakan latihan praktek di Selogiri.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.