TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi dan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon di Madiun

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dan gerakan penanaman Sejuta Pohon di Desa Garon Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (16/11). Kegiatan yang sama sebelumnya juga telah dilaksanakan di Boyolali Jawa Tengah.

Kegiatan yang diinisiasi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., ini ditinjau Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, MT.r (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP.

Danlantamal V Surabaya mengatakan serbuan vaksinasi ini menyasar 1.500 warga masyarakat dengan menggunakan vaksinasi Astrazaneca dosis ke dua yang akan digelar secara terus-menerus hingga seluruh masyarakat dapat menerima vaksinasi. Selain vaksinasi, TNI AL juga melaksanakan penghijauan dengan program Serbuan Maritim Penanaman Satu Juta Pohon dimana wilayah Kabupaten Madiun sebagai salah satu dari sejumlah daerah yang menerima penanaman Pohon.

“Dengan penghijauan di wilayah ini, diharapkan cadangan air akan cukup baik pada saat musim kemarau, dan resapannya juga baik saat musim penghujan sehingga tidak terjadi banjir. Semoga kegiatan yang digelar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat”, tegas Laksamana pertama TNI Yoos Suryono.

Pada kegiatan tersebut, hadir sejumlah pejabat di wilayah Kabupaten Madiun antara lain, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak., Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Bapak Sumanto, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Agung Tri Widodo, Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., Aspotmar Lantamal V Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M.Tr.Hanla., serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.