TNI AL Lantamal XI Kembali Laksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 Maritim

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke kembali menggelar sebuan Vaksinasi kepada masyarakat maritim diwilayah kerja Lantamal XI pada hari Senin, 29 November 2021.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Lantamal XI sebagai Vaksinator dan Tenaga Kesehatan yang berjumlah 3 orang yang dipimpin langsung oleh Karumkital Merauke Letkol Laut (K) dr. D. Nursito, H.P. M.Tr.opsla. dengan menggunakan Vaksin Sinovac dan berhasil menyuntik 17 orang dosis pertama serta 4 orang dosis ke dua.

Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E Mengatakan “Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal XI ini merupakan implementasi perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran Pangkalan TNI AL untuk turut serta mensukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona dengan melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan target pemerintah 1 Juta vaksin perhari” Jelas Danlantamal XI.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal XI juga menghimbau kepada masyarakat yang telah mengikuti Vaksinasi untuk tetap menjaga Protokol kesehatan 5 M dimanapun berada yakni Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan membatasi Mobilitas.

Editor : Ndre
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.