Yonif Raider 303 Kerahkan Pasukan Bantu Korban Banjir di Garut

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak dua Peleton Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad diterjunkan untuk membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana banjir bandang di Kec. Sukawening, Kab. Garut, Jawa barat. Minggu (28/11/2021).

Dalam kegiatan ini, Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad melaksanakan normalisasi wilayah yang terdampak banjir di Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karang tengah. Para personel Yonif Raider 303 Kostrad bergotong royong bersama warga membersihkan sisa-sisa serpihan material di rumah-rumah warga dan fasilitas jalan umum.

Pasukan dibagi di dua titik yaitu 1 Peleton yang dipimpin Letda Inf Dian Pratomo S Tr(Han) di Desa Ciloa Kec. Sukawening dan 1 Peleton dipimpin Letda Dedy Santoso S.Tr (Han) di Desa Cintamanik Kampung Cileles Cikeruh, Kec. Karang Tengah.

Seperti diketahui bersama, hujan yang sangat deras terjadi di Kab. Garut mengakibatkan sungai yang berada di Desa Sukawening tidak mampu menampung debit air yang mengalir dari hulu sehingga mengakibatkan aliran sungai meluap dengan membawa material kayu dan Lumpur yang menerjang perkampunan warga di Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karang tengah Garut.

Masyarakat sangat antusias dan merasa sangat terbantu dengan adanya kehadiran Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad. Warga juga berterimakasih kepada Danyonif R 303 Kostrad Letkol Inf M.Sujoko yang sudah bersedia membantu dan mengirimkan personelnya untuk membantu masyarakat Kecamatan Sukawening Garut.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.