Angin Kencang Disertai Hujan Tumbangkan Pohon Besar Depan GOR Dimyati

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Hujan disertai angin kencang di Kota Tangerang menyebabkan sebuah pohon tumbang akibatnya satu unit mobil minibus berwarna hitam ringsek tertimpa pohon berukuran besar didepan Gor Dimyati Kota Tangerang Kamis (23/12/2021) pukul 13.45 Wib.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Pemilik mobil berhasil menyelamatkan diri sebelum pohon tersebut menimpa kendaraannya.

” Untuk sementara pemilik unit R4, saat ini masih trauma dan belum dapat dikonfirmasi”.

Tetapi menurut saksi mata dilokasi yang melihat langsung pohon itu mulai bergerak tumbang, secara gerak cepat pemilik menghentikan laju mobilnya dan langsung keluar dari dalam mobil.

Situasi dan kondisi diakhir tahun sangat rentan musim hujan deras dan angin kencang yang kerap terjadi, belakangan ini memang rawan menyebabkan pohon tumbang.

Seorang warga dilokasi yang tak mau disebutkan namanya mengkritisi kinerja Dinas Kebersihan dan pertamanan Kota Tangerang yang menurutnya kurang tanggap dalam mengantisipasi terjadinya musim hujan diakhir tahun.

Memang kita gak pernah tahu kapan pohon akan tumbang, paling tidak langkahnya kearah mengantisipasi dengan cara ada upaya pencegahan misalnya melakukan penopingan (pemangkasan) dan cek pohon yang sudah miring 35 derajat,” ujarnya.

Tampak dilokasi Petugas dari dinas pertamanan sedang berusaha mengevakuasi pohon tersebut dengan penjagaan dari Sat lantas Polres Metro Tangerang dan Dinas perhubungan Kota Tangerang, Melakukan giat pembersihan lokasi.

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.