Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Monitoring Harga Sembako Dan Bagikan Masker Di Pasar Rawalumbu

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Tugas bintara pembina desa (Babinsa) saat ini di tuntut serba gercep (red/gerakan cepat) guna tercipta kondisi wilayah yang lebih nyaman aman serta kondusif.

Tugas tersebut juga menyangkut terkait monitoring harga sembako dan imbauan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dalam operasi PPKM di Pasar Rawa lumbu, Kel.Pengasinan, Kec.Rawalumbu, Kota Bekasi, pada Rabu (01/12/2021). Yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi bersama personil BKO dari Yonif 202/Tm.

Dalam rilis tertulisnya Danramil 03/Tp Kapten Inf Tomy menyampaikan informasi dari Serka Suhir Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi saat di lokasi kegiatan menyampaikan kepada media pendim bahwa kegiatan monitoring harga sembako di Pasar Rawalumbu tersebut guna pengumpulan keterangan sebagai langkah pencegahan lonjakan harga yang tidak wajar yang nantinya akan merugikan para pembeli di pasar Rawalumbu.

Selain itu, Danramil juga menyampaikan bahwa bukan hanya monitoring harga sembako saja namun para personil tersebut juga melakukan imbauan protokol kesehatan covid-19 kepada warga yang berada di pasar Rawalumbu.

Dalam kesempatan tersebut Serka Suhir bersama personil BKO Yonif 202/Tm juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker.

“Monitoring harga sembako dan imbauan prokes terus dilakukan oleh para personil Babinsa dilapangan, hal tersebut guna menciptakan kondisi wilayah menjadi nyaman, aman dan juga Kondusif”,terang Danramil.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.