Dalam Rangka Pendidikan Integrasi TNI/POLRI, Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Pameran Widya Alutsista

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. membuka pameran Widya Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang digunakan oleh personel Yonif Raider 509 Kostrad yang dilaksanakan di Mayonif Raider 509 Kostrad.

Kegiatan pameran ini diselenggarakan sebagai pengenalan kepada peserta didik yang mengikuti Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021 Secaba Rindam V/Brawijaya.

Yonif Raider 509 Kostrad menampilkan seluruh Alutsista yang dimiliki. Melalui pameran Alutsista ini diharapkan dapat memberikan informasi yang cukup lengkap dan mengenalkan kepada siswa Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021 Secaba Rindam V/Brawijaya tentang Alutsista yang dimiliki TNI, terutama yang berada di Mayonif Raider 509 Kostrad.

Adapun Alutsista yang dipamerkan meliputi Senjata SPR AX 308, K7 Daewoo, SS2 V4, Senjata Lintas Lengkung (Linkung), Senjata Lintas Datar (Lintar), Aloptik, Alat Komunikasi (Alkom), Alkapsat, serta kendaraan yang terdiri dari kendaraan ATAV, Kendaraan PJD dan Kendaraan NPS.

“Kegiatan pameran ini juga dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapan Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad dalam mengemban tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) serta sebagai bentuk pertanggung jawaban yang diwujudkan dalam anggaran negara yang dialokasikan kepada TNI Angkatan Darat, khususnya di Mayonif Raider 509 Kostrad”, ujar Letkol Inf Syafrinaldi, S.E.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.