Dandim 0510/Trs Bersama Forkopimda Monitor Ibadah Perayaan Natal TNI – Polri dan ASN Beserta Masyarakat Kec Pasar Kemis Dan Sindang Jaya

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Tigaraksa Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar, S.H., M.I.Pol bersama jajaran Forkopimda Kab Tangerang melakukan monitor dan pengamanan terhadap kegiatan hari besar umat Kristiani dalam Ibadah perayaan Natal TNI – Polri dan ASN beserta masyarakat yang tergabung dalam Forkopimda tahun 2021 Kecamatan Pasar Kemis dan Sindang Jaya yang berlangsung di Kantor Pemasaran Suvarna Padi Ballroom Jl Padi Utama Ds Sukaharja, Kec Sindang Jaya, Kab Tangerang, Rabu malam (29/12/2021).

Hadir di acara itu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I. E Siregar, S.H., M.I.Pol., Bupati Tangerang diwakili Abudin Camat Sindang Jaya, Kajari Kab.Tangerang Nova Elida Saragih, S.H., M.H., Ketua DPRD Kab. Tangerang diwakili Lisia wati Lase anggota DPRD Kab Tangerang, Drs. K.H. Maski, M.M, Ketua FKUB masing perwakilan Agama, K.H. Uwes Nawawi Ketua MUI Kab.Tangerang, Pimpinan Suvarna Haryanto diwakili Silvanus Huantoneo Managing Direktor Alam Sutra Group, Rendi Dirtownship Suvarna Sutra, Romo Felix Supranto Ss.Cc Pimpinan Gereja Santa Odilia /Citra Raya, Ketua PGIS Kab Tangerang Pdt Yohana, Pendeta Goerge J Gading Serpong, dan Perum umat beragama Kab Tangerang.

Dalam perayaan natal tersebut, Romo Felix Supranto Ss.Cc Pimpinan Gereja Santa Odilia /Citra Raya memimpin ibadah dengan mengusung tema,”Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan,” dengan pembacaan Alkitab, Yesaya 30: 18-26 “TUHAN menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasih-Nya kepada kamu; sebab itu la bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab TUHAN adalah Allah yang adil. Berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia”.

Penanggung jawab sekaligus Ketua panitia pelaksana Kapten Arh Pristiwa Sihotang Pasiter Kodim 0510/Trs bersama AKP RM Sagala Waka Polsek Cikupa.

Untuk pengamanan dalam penerapan protokol kesehatan, dilibatkan unsur Koramil 11/Psk 3 dipimpinan Kapten Arm Tedi Susanto Danramil 11/ Psk, bersama Polsek Pasar Kemis dipimpin Bripka Galingging, Tim intel Korem 052/ Wkr dan Unit Intel Kodim 0510/ Trs dipimpin Serka Suyoto dan anggota Security Suvarna Sutra.

Sambutan Bupati Kab Tangerang yang disampaikan Camat Sindang Jaya Abudin , mengajak kepada semua hadirin untuk bersyukur terutama umat Kristiani yang merayakan Natal 2021

“Dengan perayaan Natal, semoga dapat mengambil hikmah dengan suasana damai dengan hidup kesederhanaan dengan Kasih Tuhan. Dan mengharapkan semua tokoh agama dapat berperan dan berdiri di depan dalam menanggulangi permasalahan terhadap ancaman terutama Narkoba.

Sementara itu, Dandim 0510/ Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan bahwa pentingnya menjalin persaudaraan dalam kehidupan sehari – hari dan saling toleransi antar umat Agama.

Dandim meminta umat Kristiani di Kab Tangerang terus membangun persatuan dan persaudaraan di tengah kemajemukan yang ada, karena dengan membangun Kab Tangerang yang majemuk ini, memang diperlukan semangat persatuan dan persaudaraan diantara warganya.

“Untuk meningkatkan rasa saling menghormati tanamkan rasa toleransi antar umat agama dan bersama – sama menjaga dan menciptakan suasana yang nyaman, aman dan kondusif khususnya di Kab Tangerang dan menjadikan perbedaan menjadi satu kekuatan dalam membangun Kabupaten Tangerang ini,” dan saya juga mengucapkan selamat hari natal Bagi umat kristiani yang merayakan,semoga ditahun depan kita semua dapat diberikan kesehatan serta umur yang panjang dan kita selalu dapat mempertahankan kerukunan hidup beragama khususnya diwilayah kabupaten Tangerang ini.”pungkas Dandim.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.