Dandim 0510/Trs Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kegiatan kunjungan kerja Presiden RI Ir H. Joko Widodo dalam rangka meninjau Green Office Park Sinarmas BSD (Command Center) Dan Smart City Summarecon Gading Serpong, Kab. Tangerang, Jumat (24/12/2021).

Apel gelar pasukan pengamanan di ikuti ± 600 personil TNI – Polri yang dilaksanakan di Green Office Park Sinarmas BSD (Command Center) Dan Smart City Summarecon.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing dalam menjalankan tugas pengamanan RI-1 beserta rombongan.

” Harapannya, para prajurit TNI – Polri dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional,” kata Dandim.

Dandim menegaskan,  melaksanakan tugas adalah suatu kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sehingga tidak menimbulkan kelengahan dan terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi.

“Untuk itu kita tidak boleh lengah, harus paham tugas dan tanggung jawab perorangan.  Jika semua personel sudah faham maka saat melaksanakan tugas nantinya tidak akan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.” ujar Dandim.

Oleh sebab itu, kata Dandim menambahkan, dengan adanya apel gelar pasukan ini diharapkan bisa saling koordinasi secara baik dan terpadu, agar tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Presiden beserta rombongan, sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar.

Dandim juga menyampaikan bahwa, pengamanan ini, kita menerjunkan sebanyak 600 personil TNI – Polri dan akan disebar ke beberapa titik kegiatan.

Hadir dalam apel itu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin, Pasi Opsrem 052/Wkr Mayor Inf Agus Wicaksono, Kabag Ops Polres Tangsel AKP Edi Purwanto, SH, SIK, Pasi Ops Kodim 0510/Trs, Kapten Inf Dwi Saputro, Danramil 03/Lgk Kapten Kav M. Bakir, dan Kapolsek Pagedangan AKP Fahad H dan personil TNI – Polri

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.