Dankodiklat TNI AL Pimpin Uji Nasakah Orientasi Siswa dan menembak Senapan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat dan pejabat Utama menerima paparan tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Latihan Praktek (Lattek) Orientasi Siswa dan Menembak Dasar Senapan. Paparan Juknis tersebut dilaksanakan di Ruang Joglo Gedung Pokgadik Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (30/12/).

Materi Juknis Orientasi Siswa disampaikan Kapten Marinir Sihombing dari Depjian Puslatdiksarmil, sedangkan paparan kedua Juknis Menembak Dasar Senapan disampaikan oleh Mayor Marinir Nyoman yang juga dari Puslatdiksarmil Kodiklatal. Hadir dalam paparan tersebut Wadan Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik di lingkungan Kodiklatal. Selain itu hadir pula para Paban di bawah Direktorat Doktrin Kodiklatal.

Dalam paparan pertama disampaikan bahwa Lattek Orientasi adalah kegiatan untuk mengenalkan kepada peserta Lattek terhadap lingkungan pendidikan, program pendidikan dan aturan aturan yang berlaku dalam rangka menyiapkan peserta Lattek untuk mengikuti kurikulum pendidikan di Puslatdiksarmil Kodiklatal, sehingga dapat berjalan aman lancar dan berdaya guna.

Juknis Lattek Orientasi pada Siswa ini, dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan penjelasan bagi penyelenggara tentang pelaksanaan latihan orientasi di Puslatdiksarmil. Tujuan teknis ini buart sebagai pedoman agar terdapat kesamaan pola tindak dan pola pikir dalam latian Orientasi Siswa sehingga dapat berjalan aman lancar.

Sementara itu, dalam paparan kedua Juknis Lattek Menembak Dasar Senapan disampaikan bahwa kemampauan menembak dasar senapan merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki setiap prajurit dalam mendukung penugasan, menembak daras senapan ini tercantum dalam kurikulum Pendidikan Pertama (Dikma) dan Pendidikan pembetukan (Diktuk) di sekolah Pusltadiksarmil.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.