Demi Keselamatan Warga Dari Paparan Covid-19, Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Laksanakan PPKM Di Pasar

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Jajaran Kodim 0507/Bekasi dalam hal ini Koramil 02/Pondok Gede semakin rutin melaksanakan operasi PPKM di wilayahnya dalam rangka mendisiplinkan prokes warga untuk menekan tingkat penyebaran virus Covid-19.

Seperti hari ini, Selasa (14/12/2021). Koramil 02/Pondok Gede dipimpin oleh Sertu Hairul bersama 3 rekan yang di ikuti oleh personil BKO dari Yonif 202/TM melaksanakan PPKM di Pasar Bersih Jaticempaka, jalan Kemang raya, Kel.Jatibening baru, Kec.Pondok Gede, Kota Bekasi. Selasa (14/12/2021)

Saat dikonfirmasi, Plh Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Inf Sobirin menjelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan operasi PPKM tersebut untuk memberikan himbauan dan mengingatkan warga agar selalu disiplin protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah.

“Terlebih, Pasar merupakan tempat yang sering terjadi interaksi antara pedagang dan pembeli jadi sangat rentan terjadinya penyebaran virus corona,” ujar Plh Wadanramil.

Untuk itu, lanjut Plh Wadanramil, jajaran Koramil 02/Pondok Gede dalam setiap pelaksanaan PPKM level dua juga melakukan pengecekan Suhu tubuh kepada pedagang dan pengunjung pasar.

“Anggota kita secara langsung menyampaikan kepada pedagang dan pengunjung pasar, pentingnya disiplin protokol kesehatan,” ucap Plh Wadanramil.

Karena itu, kita memberikan Sosialisasi tentang Virus Covid-19 dan Gerakan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan) serta membagi Masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. pungkas Kapten Sobirin.

Kegiatan operasi PPKM yang dilakukan oleh personil Babinsa Koramil 02/Pondok Gede juga dilakukan di pasar-pasar lain seperti di pasar *Atrium Pondok Gede*, pasar *Kecapi Jatiwarna* dan pasar*Kranggan Jatisampurna*.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.