Gunakan KRI REM-331, Pangkoarmada II Pantau Situasi Keamanan Perairan Ambalat

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II.Surabaya – Masih dari kunjungan kerja di Lantamal XIII Tarakan, Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M. Tr. (Han) berkesempatan memantau situasi keamanan perairan Ambalat yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Dari Dermaga Mamburungan Lantamal XIII Tarakan, Pangkoarmada II bertolak menuju perairan Ambalat menggunakan KRI R.E. Martadinata-331 ,Selasa (28/12/2021).

Selain itu, Laksda Iwan diagendakan meninjau personel Satgas Pamtas Marinir di perbatasan darat pulau Sebatik ,serta fasilitas TNI AL yang berada di pulau Sebatik dan Nunukan.

Jelang bertolak, dihadapan awak media setempat Laksda Iwan mengatakan bahwa dengan dilaksanakan pengecekan langsung, maka temuan yang ada nantinya akan ditindak lanjut untuk perbaikan kedepan dalam upaya mendukung sarana dan prasarana di Lantamal serta KRI dibawah jajaran Koarmada II.

Laksda Iwan menambahkan, sepanjang tahun 2020-2021 situasi keamanan laut bersifat kondusif. Artinya tidak ditemukan pelanggaran hukum di laut. “Hal ini dikarenakan adanya komunikasi yang terjalin baik antara TNI AL dengan stakeholder di wilayah perairan perbatasan Indonesia-Malaysia, ” tegas Laksda Iwan.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.