Gunakan Motor, Pangkoarmada II Dan Forkopimda Jatim Tinjau Kesiapan Nataru di Surabaya

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) bersama Forkopimda Jatim, mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau sejumlah Pos Pantau Kesiapan Nataru (Natal dan Tahun Baru ) dan beberapa Gereja di Kota Surabaya pada Jumat (24/12/2021) malam.

 

Peninjauan dilakukan dengan menggunakan sepeda motor, untuk melihat secara langsung kesiapan di lapangan dalam rangka menciptakan situasi keamanan yang kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini adalah untuk memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana untuk melaksanakan tugas pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Juga memberikan motivasi kepada personel, dan mengingatkan mereka untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 selama melaksanakan pengamanan, “ jelas Pangkoarmada II di sela peninjauan.

Rombongan start dari Gedung Grahadi dan berkeliling ke beberapa gereja, yakni Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi, Pos Pengamanan Bundaran Waru, dan Gereja Kebangunan Kalam Allah Indonesia Jemaat Surabaya.

Pada bagian lain Gubernur Jatim menyebut bahwa terdapat 50 pos pengamanan, 162 pos pelayanan, dan 7 pos pelayanan di rest area se-Jawa Timur. Pos pelayanan di Bundaran Waru sendiri merupakan bagian untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang biasanya saat perayaan tahun baru selalu terjadi kerumunan. “Tidak ada penyekatan di Pos Pengamanan Bundaran Waru, akan tetapi mobilitas bisa dikurangi dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan sangat baik sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19,” kata Khofifah .

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.