Jaga Kebugaran Prajurit, Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Lintas Medan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Guna Memelihara ketahanan dan menjaga stamina tubuh perorangan prajurit, Yonif Raider 509 Kostrad laksanakan Lintas Medan jarak 6 Km dengan beban 5 Kg dan membawa senjata perorangan, dengan medan yang bervariasi, Jember. Rabu (22/12/2021).

Latihan Lintas Medan ini dilaksanakan dengan berlari membawa beban 5 Kg yang berguna untuk memberikan ketahanan dan menjaga kebugaran jasmani setiap prajurit dengan medan yang menantang. Dengan menanamkan semangat, setiap prajurit melangkahkan kaki secara bergantian dan nafas teratur, maka jarak sejauh 6 KM akan terasa dekat dan mudah dilalui Prajurit Yonif Raider 509/BY Kostrad.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi,S.E. menyampaikan bahwa di dalam satuan Angkatan Darat banyak cara untuk melaksanakan pembinaan fisik dan jasmani dalam membentuk postur yang proporsional adalah salah satunya dengan lari lintas medan akan meningkatkan kemampuan fisik Prajurit yang berguna baik di medan latihan maupun medan penugasan.

“Kegiatan lintas medan ini untuk menjaga kemampuan prajurit Yonif Raider 509 Kostrad agar selalu prima dan siap serta konsisten. Kegiatan ini juga akan terus diprogramkan dan dilaksanakan dengan route dan tantangan yang berbeda,” tutup Letkol Inf Syafrinaldi,S.E.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.